INSPIRASI MENUJU SUKSES


Inspirasi SUKSES
Wakirun al Rasid, Ayah yang sekaligus menjadi inspirasi saya, beliau adalah seorang bisnismen yang tergolong sukses. Hal ini tidak didapat beliau dengan mudah. Sebelum menjadi seperti sekarang, banyak  pekerjaan yang telah digarap beliau, mulai dari petani, penjual martabak, sampai dagang dipasarpun pernah beliau jalani. Hingga kini beliau sukses menjadi developer properti, sebagai direktur DAS PAPAN.
Beliau sadar bahwa kehidupan sukses berawal dari banyak kegagalan dan rintangan. Maka ketika beliau sedang mendapat kegagalan, beliau anggap itu sebagai pelajaran yang membuat hidupnya esok akan lebih baik dari ini. Ayah beranggapan bahwa pengalaman adalah guru terbaik. Maka dari itu beliau membukukan semua pengalaman atau perjalanan hidup yang telah beliau alami.
Sejak kecil beliau selalu bekerja keras untuk hidup, mulai dari SMP sampai Kuliah beliau membiayai sendiri. Beliau tak pernah sekalipun meminta biaya kepada orang tua. Disaat kuliah, banyak organisasi yang diikuti beliau yang membuatnya menjadi pemimpin di antara teman-temannya.
            Disamping menjadi developer property, Beliau juga seorang ketua RW. Yang membuat beliau dikagumi ialah jalan pikiran beliau yang cerdas dan kritis dalam memikirkan sesuatu. Walau hanya hal kecil. Beliau pasti akan memberi masukan positif untuk menjadikan hal itu lebih baik.
Beliau sangat bertanggung jawab dalam berkeluarga. beliau sebagai keluarga bisa memomong dan mendidik keluarganya dengan sangat baik. Bahkan, kini diusianya yang menginjak 47 tahun beliau sudah bisa mendaftarkan keluarganya haji. Beliau berprinsip bahwa tak hanya kehidupan dunia yang harus dicari, tapi kehidupan akhirat pun harus dipenuhi. Karena bagi beliau sesungguhnya kehidupan akhiratlah yang paling penting, hidup didunia ini hanya seperti ‘mampir ngombe’ yang hanya sementara dan sesungguhnya kehidupan di akhirat adalah kekal dan abadi
Terkadang hidup berjalan tidak selalu manis, itupula yang dialami beliau. Suatu hari beliau terkena konflik yang mengharuskannya kehilangan uang hingga kurang lebih sebesar lima ratus  juta. Walau uang beliau raib, tetapi beliau tidak seperti terkena masalah, beliau sangat sabar dalam menghadapi masalah.
Kunci yang membuat Ayah sukses ialah jujur, inovatif, sabar dan bekerja cerdas. Walaupun beliau sudah sukses, beliau tampil dengan gaya sederhana.
Moto ayah ialah ‘Jujur nomor Satu’ . Pesan ayah yang selalu teringat dalam pikiranku adalah nikmatilah pekerjaanmu dan jangan sekali-sekali kamu tidak jujur karena kebohonganmu bisa menjadi kehancuran bagi hidupmu.

Biografi penulis
Nama: Yusuf Kurniawan
Asal sekolah: SMAN 1 PIYUNGAN

Alamat rumah: Jalan janti Gg merak 62. RT 1 RW 33 Banguntapan Bantul. Yogyakarta
Alamat email : mursalimo@yahoo.com

0 komentar:

Posting Komentar