cara BAHAGIA

BAHAGIA ?
kali ini saya akan mengutak atik tentang suata kata yaitu bahagia. banyak orang yang kaya tapi mereka tidak bahagia. adapula orang miskin tapi mereka tetap tersenyum untuk menanti hari esok?
sesungguhnya apakah yang membuat orang bahagia itu?
Harta? anda SANGAT SALAH jika menyebut  Harta bisa mmbuat orang BAHAGIA. buktinya ada boybend korea yang sudah kaya tapi mereka memutuskan untuk BUNUH DIRI mungkin karena menurut mereka kehidupan yang mereka alami itu hanya kesengsaraan.
Teman? mungkin bisa dianggap benar bila teman adalah salah satu faktor yang bisa membuat bahagia. tetapi persentase tersebut hanya sedikit. karena banyak teman yang akirnya bisa menjadi musuh . bahkan sahabatpun bisa dengan mudah berpisah. dan akirnya mungkin hanya menimbulkan kesengsaraan
Pasangan? inilah yang menjadi faktor kebahagiaan seseorang dan bisa menjadikan orang itu berubah dengan drastis, tapi perlu kita ketahui bahwa kenyataannya adalah pasangan(pacar) hanyalah kebahagiaan yang semu kecuali akirnya berujung kepada pelaminan. jadi menurut saya pasangan hanyalah kebahagiaan semu yang berujung kepada kepedihan
Keluarga? sadar atau tidak, mungkin banyak orang bahagia bukan saat berkumpul dengan keluarga, melainkan saat kencan dengan pacar. keluarga hanyalah suatu faktor yang menjadikan seseorang itu dapat hidup lebih layak, karena pasti akan terjadi kasih sayang dalam keluarga itu. tapi hal itu juga tidak lama. manusia  pasti mempunyai jalan hidup masing2. tidak mungkin suata keluarga dapat berkumpul terus sampai akir hayat. Pasti akan ada perpisahan untuk menentukan jalan hidupnya masing2. Jadi keluarga bukan merupakan faktor yang dominan untuk menentukan kebahagiaan seseorang
yang menentukan keBAHAGIAAN seseorang adalah "KEIKLASAN ORANG TERSEBUT UNTUK MENJALANI HIDUP MEREKA" . saya mengatakan ini karena saya mempunyai pedoman yaitu 'Pak Antok'. Beliau adalah salah satu pemilik kantin disekolah saya. saya berpedoman kepada beliau karna menurut saya beliau sangat IKLAS MENJALANI KEHIDUPAN. walaupun beliau bukan orang KAYA, tapi dalam kesehariannya beliau selalu tersenyum dan menampakan cahaya kebahagiaannya dalam menjalani hidup ini. tak pernah sedikitpun terlihat raut kesedihan dalam hidup beliau. yang ada hanyalah KEIKLASAN BELIAU DALAM MENJALANI HIDUP. mungkin beliau adalah salah satu sosok manusia yang pandai bersyukur dan 'nrimo'. jadi keBAHAGIAan yang sempurna dapat dimiliki oleh beliau =)

Apabila anda tertarik dengan tulisan saya. anda bisa mampir diblog mursalimo.blogspot.com . ada beberapa hasil karya yang dapat anda lihat disana.

-YUSUF MURSALIMO-

0 komentar:

Posting Komentar