JUJUR

banyak yang bilang 'JUJUR ITU AJUR' dan ada pula yang mengatakan 'JUJUR ITU SEGALA-GALAnya' . banyak guru-guru yang mengatakan bahwa 'MENDING NILAI 0 TAPI JUJUR DARIPADA NILAI 100 TAPI CURANG' tapi belum pernah ada orang yang mempraktekan hal itu, karena mereka lebih memilih mendapat nilai bagus walau dengan cara curang, yang ada dalam pikiran sayapun sama seperti kebanyakan orang, bahwa 'JUJUR ITU AJUR' tapi kali ini saya ingin merubah diri untuk mengawali hidup dengan 'KEJUJURAN' .. tidak peduli dengan yang akan trjadi nantinya, disini saya hanya ingin membuktikan bahwa omongan mereka benar atau salah. saya pernah membuat penelitian di SMA kita, bahwa hampir 100% siswa TIDAK JUJUR . yaa, memang ada siswa yang tidak mencontek, tapi itu hanya beberapa, walau mereka tidak menyontek tapi mereka tetap memberi contekan kepada teman-teman mereka demi mnjunjung tinggi rasa SOLIDARITAS . Dan saat ini saya telah melakukan uji coba besar-besaran, saya tidak peduli dengan resiko yang akan saya dapat nantinya . uji coba saya yaitu 'tadi kelas saya telah melaksanakan ulangan matematika, dan saya sama sekali tidak bisa menjawab soal tersebut. 'TAPI SAYA MENJAWAB DENGAN JUJUR, DENGAN CARA TIDAK MENCONTEK DAN SEBAGAINYA' DAN SAYA YAKIN NILAI SAYA PASTI nol (0) . saya tidak peduli dengan hasil ulangan tersebut, saya hanya ingin mempraktekan KEJUJURAN . DAN APA BILA SAAT PEMBAGIAN ULANGAN, SAYA DILECEHKAN. saya hanya akan menjawab 'SAYA MENJAWAB DENGAN JUJUR' dan apabilan mereka masih melecehkan saya. berarti kata-kata yang mengatakan bahwa 'MENDING NILAI 0 TAPI JUJUR DARIPADA NILAI 100 TAPI CURANG' ITU HANYA OMONG KOSONG. tapi jika KEJUJURAN SAYA DIHARGAI, saya ingin 'MENANAMKAN SIKAP KEJUJURAN DALAM DIRI SETIAP ORANG' supaya kedepannya tindakan 'KETIDAK JUJURAN DALAM BERBAGAI HAL DAPAT DIHILANGKAN' .
Hasil ulangan matematika saya akan dibagikan besok hari sabtu. dan apabila KEJUJURAN SAYA 'RAONO REGANE' mungkin untuk seumur hidup saya akan terus-terusan 'TIDAK JUJUR KETIKA ULANGAN BERLANGSUNG :D' dan saya tidak akan peduli apa yang akan dinasehatkan kepada saya tentang ARTI KEJUJURAN .
 -YUSUF MURSALIMO-

0 komentar:

Posting Komentar