TUGAS TIK 'TIPS DAN TRIK BELAJAR'

MENGAPA MURID MALAS BELAJAR ?
itulah yang selalu menjadi pertanyaan dari dulu sampai sekarang. banyak jawaban yang dapat kita dengar dari pertanyan itu. tapi menurut saya, jawaban yang paling layak adalah karena 'MURID TIDAK PERNAH MENGERTI APA MANFAAT BELAJAR MATA PELAJARAN ITU' jujur. selama ini yang ada dalam benak saya adalah..
'ngapain saya harus belajar itu, toh itu gak penting buat masa depan saya.. contohnya saja belajar KIMIA atau FISIKA . ketika kita pergi kepasar penting kan pelajaran tersebut? ketika kita lagi blablablalbla.. penting kah pelajaran tersebut.. bahkan mungkin besok saat kita kerja. kita tidak membutuhkan pelajaran tersebut. jadi buat apa belajar? untuk mendapa IJASAH yang baik? mungkin besok IJASAH tidak penting lagi. yang dibutuhkan sekarang adalah SKIL bukan IJASAH.. banyak orang LUAR negeri bisa kaya tanpa sekolah dan tanpa IJASAH . mereka  kaya karena SKIL mereka. Dan kenyataannya mereka lebih kaya dari negara  kita. Dan yang perlu kita tau. MEREKA MENGASAH SKIL MEREKA, BUKAN MEMPELAJARI SEMUA MATA PELAJARAN. tidak seperti negara kita saat ini. hampir semua mata pelajaran dipelajari.. dan hasilnyapun malah jadi tidak maksimal serta cenderung menguras tenaga. oke kembali lagi ke pembahasan inti. MENGAPA MURID MALAS BELAJAR? dan menurut opini saya adalah APA YANG DIPELAJARI MURID SAAT INI HANAYALAH KETERPAKSAAN. bukan SKIL mereka yang dipelajari.. mereka belajar hanya menuruti kurikulum yang ada. maka dari itu hanya sedikit dari mereka yang berfikir bahwa BELAJAR ITU PENTING .  dan masukan dari saya adalah.. supaya sebelum mengajar 'GURU MEMBERITAHU APA MANFAAT SECARA DETAIL SAAT KITA BELAJAR MATA PELAJARAN TERSEBUT' . disini saya bukan bermaksut untuk mengkritik dan sebagainya.. saya hanya mengatakan realita yang ada dalam otak saya. mungkin banyak orang yang tidak sependapat dengan saya. SAYA MOHON MAAF .
-YUSUF MURSALIMO-

0 komentar:

Posting Komentar