membangun KEKUATAN SUPER

KEKUATAN SUPER
Banyak orang bisa berubah dengan drastis karena memliki kekuatan tak terduga. kekuatan itu biasanya terjadi spontan dan kadang sampai diluar nalar.
saya pernah membaca buku 'YOU CAN, IF YOU THINK YOU CAN' . ada salah satu cerita yaitu ada anak seorang petani yang masih muda untuk pertama kalinya mencoba menggunakan mobil khusus untuk petani, suatu ketika mobil itu terjlungkup dikubangan lumpur dan orang itu terjepit dibawah mobil. tiba-tiba ayahnya datang dan membalikan kembali mobil itu. ayah itu mendapat kekuatan luar biasa saat salah seorang yang dIsayangnya sedang mengalami masalah, dan ketika ayah itu mencoba mengembalikan kembali mobil itu, ternyata hasilnya NIHIL. itu membuktikan kekuatan KASIH SAYANG dapat menjadikan KEKUATAN SUPER pada diri manusia dan hal itu terjadi hanya spontan dan diluar nalar.
hal yang menyebabkan seseorang bisa mengeluarkan KEKUATAN SUPERnya yaitu SEMANGAT dan KEIKLASAN. saya ambil contoh ketika guru mengajarkan disekolah. Guru itu dalam sehari mungkin dapat berdiri lebih dari 4jam dan tidak merasakan lelah. coba ketika seorang murid dihukum didepan kelas. Mungkin dalam waktu 3jam saja murid itu bisa pingsan karena kecapekan. Hal itu menunjukan bahwa SEMANGAT dan KEIKLASAN memberikan KEKUATAN SUPER .
ada hal lagi yang menyebabkan munculnya KEKUATAN SUPER yaitu KEBERSAMAAN. saya ambil contoh ada kumpulan orang yang berjalan dari sekolah menuju rumahnya. Mereka dapat berjalan kira-kira 4km tanpa merasa lelah. Mereka bisa begitu karena adanya KEBERSAMAAN di diri mereka yang membuat hati bahagia dan akirnya membentuk KEKUATAN SUPER.
Dan contoh yang terakir adalah KEKOMPAKAN. saat kita sedang bekerja berkelompok dan kita bisa membentuk KEKOMPAKAN pasti akan timbul KEKUATAN SUPER yang menjadikan pekerjaan itu mudah dan terasa ringan. hal itu dapat kita praktekan dalam kinerja OSIS. sebagai anggota OSIS siswaq harus bisa menjaga KEKOMPAKAN masing-masing individu supaya apa yang dikerjakan mereka dapat terlaksana dan tentunya menemukan hasil yang maksimal tanpa perlu mengeluarkan banyak tenaga.
masih banyak lagi hal-hal yang mungkin bisa menumbuhkan KEKUATAN SUPER dalam diri manusia.
-YUSUF MURSALIMO-

0 komentar:

Posting Komentar